Sabtu, 02 Juli 2011

Tukang Jahit Yang Menjahit Pakaian Isbal


Fatwa no. 15687

Pertanyaan :
Profesi saya mengharuskan saya untuk menjahit celana panjang. Saya bisa membuat celana panjang di bawah mata kaki ataupun membuatnya di atas mata kaki. Apakah salah jika saya menjahit pakaian di bawah mata kaki? Saya memohon kepada anda penjelasan mengenai hal ini, Jazakallohu khoir!





Jawab :
Anda harus menjahit sesuai dengan syariat (hukum Islam) dalam hal ini. Konsekuensinya, anda tidak memanjangkan celana melebihi mata kaki, bahkan jika Anda diminta untuk melakukannya sekalipun. Nabi shalallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Apa-apa yang berada di bawah mata kaki tempatnya di neraka." Selain itu yang perlu diperhatikan, tidak diperbolehkan bagi seorang Muslim untuk membantu orang lain dalam melakukan perbuatan yang dilarang.





وبالله التوفيق وصلى الله على نبينا محمد وآله وصحبه وسلم.

اللجنة الدائمة للبحوث العلمية والإفتاء

الرئيس ; عبد العزيز بن عبد الله بن باز
عضو : عبد الله بن غديان
عضو : صالح الفوزان
عضو :عبد العزيز آل الشيخ
عضو :بكر أبو زيد

sumber : http://www.alifta.net/Fatawa/FatawaChapters.aspx?View=Page&BookID=3&PageID=9323&back=true
(terjamahan masih jauh dari sempurna)
http://www.frewaremini.com

| Mau Kembali Keberanda? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberi Respon yang Baik