Jumat, 30 September 2011

Aku Suka dengan Maksiat, Apa yang Harus Ku perbuat?


Pertanyaan :
Aku mendapati di dalam jiwaku ini rasa cinta kepada perbuatan maksiat dan keinginan untuk mendekati perbuatan maksiat tersebut, maka apakah yang harus aku perbuat ?




Jawaban :
Kami menasehatkan kepada anda untuk banyak berdoa kepada Allah dan meminta kepadaNya untuk memberikan kepada anda rasa cinta kepada keimanan dan agar Allah menghiasi hati anda dengan keimanan tersebut. Dan Anda meminta agar Allah menjadikan anda benci kepada perbuatan kekufuran, kefasikan, dan kemaksiatan dan menjadikan anda sebagai orang-orang yang mendapat petunjuk.

Dan juga hendaknya anda banyak membaca alqur’an (dengan mentadaburinya, pen), dan bersemangat dalam menghadiri majelisnya orang shalih (ikut kajian ustadz atau ulama, pen), kemudian berusaha untuk bergaul dengan orang yang baik (agama dan akhlaqnya), rajin menuntut ilmu, kemudian mendekatkan diri kepada Allah dengan banyak berdzikir.

Dan menjaga amalan-amalan sunnah yang merupakan bentuk ketaatan kepada Alah, seperti shalat malam (tahajjud dll, pen) maupun shalat witirnya dan mengerjakan shalat sunnah rawatib, menjaga dzikir pagi dan petang.

Kami memohon kepada Allah agar dirimu diberikan hidayah dan taufik sehingga dia mengasihi dan meridhaimu. Dan shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi kita Muhammad serta para sahabat beliau seluruhnya.

Oleh : Asy-Sayikh 'Abdullah bin Ibrahim al-Qar'awie
sumber : http://www.qaraye.com/news-action-show-id-144.htm

http://www.frewaremini.com

| Mau Kembali Keberanda? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberi Respon yang Baik