Sabtu, 21 Juli 2012

Benarkah Bentuk Do'a ini ???


Aku bertanya kepada ayahandaku semoga Allah ta’ala merahmatinya :
Apakah hukum memperbanyak dari do’a

: "اللهم! أدخِلني الجنة بلا حساب ولا عذاب"
“Ya Allah, masukkanlah diriku ke dalam surga, dengan tanpa dihisab dan dengan tanpa diadzab”




Maka ayahku (semoga Allah merahmatinya) menjawab :

“ini adalah suatu bentuk melampaui batas (kekeliruan) di dalam berdo’a, karena sesungguhnya dari yang telah di maklumi bersama bahwasanya orang-orang yang mereka akan masuk ke dalam surge dengan tanpa hisab itu, sungguh mereka telah melaksanakan / mencapai beberapa syarat-syarat khusus untuk masuk surga dengan tanpa hisab. Dan yang warid (yang datang dari nabi shalallahu ‘alaihi wasallam) :

اللهم! إنِّي أَسأَلُكَ الجَنَّةَ
“Ya Allah aku memohon kepadamu untuk dimasukkan ke surga1” (silsilah hadits ash-shohihah 1542)

Berakhir samapai disini jawaban beliau.

Oleh Syaikhah Sukainah bintu Nashiruddin al-albaniyah
Sumber : http://tamammennah.blogspot.com/2009/02/blog-post_24.html

====================================================
1.          Teks doa lengkapnya dari silsilah hadits ash-shohihah no. 1542 :

(اللَّهُمَّ! إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ الْخَيْرِ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ، مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الشَّرِّ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ، مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ. اللَّهُمّ! إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا سَأَلَكَ عَبْدُكَ وَنَبِيُّكَ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا عَاذَ بِهِ عَبْدُكَ وَنَبِيُّكَ، اللَّهُمَّ! إِنِّي أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ النَّارِ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ، وَأَسْأَلُكَ أَنْ تَجْعَلَ كُلَّ قَضَاءٍ قَضَيْتَهُ لِي خَيْرًا). "سلسلة الأحاديث الصحيحة" (1542).

Ya Allah aku mohon kepada-Mu dari semua kebaikan yang segera maupun yang tertunda, dari yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui. Ya Allah, aku mohon kepada-Mu dari kebaikan yang diminta oleh hamba-Mu dan Nabi-Mu. Aku juga berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang Hamba-Mu dan Nabi-Mu minta perlindungan-Mu daripadanya. Ya Allah, aku mohon kepada-Mu untuk masuk surga dan dari apa-apa yang dapat mendekatkannya, baik dari suatu ucapan maupun perbuatan. Aku berlindung kepada-Mu dari api neraka dan apa-apa yang mendekatkannya, baik dari suatu ucapan maupun perbuatan. Aku juga mohon kepada-Mu agar Engkau jadikan setiap ketetapan yang telah Engkau tetapkan itu baik untukku.’
http://www.frewaremini.com

| Mau Kembali Keberanda? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Memberi Respon yang Baik